Wednesday, September 10, 2003

tadi isenk isenk gua lempar pertanyaan di channel gara liat quit message nya someone.. hmm copy paste aja deh
(Quit: Time is not measured by the years that you live, but by the deeds that you do and the joy that you give. Give me understanding, enough to make kind. So... I may judge all people with my heart and not my mind.)

gua tertarik sama tulisan " I may judge all people with my heart and not my mind ".. kenapa harus milih salah satu apa heart is better than mind? jadi gua tanya :

judge ppl with heart and not with mind.. hmm which one better?
with heart or mind

ada yang jawab mind, soalnya heart ga bisa mikir katanya..
ada jawaban lagi yang menarik..dia bilang gua ga mau judge ppl.
hmmm
pernah ga sih kita mikir..dari pertama kita liat orang aja kita udah mengambil keputusan..udah judge duluan..even cuma dalam hati aja ga di ucapin ke orang lain.. kalau kita liat orang yg belum kita kenal pasti dalam pikiran kita terlintas komentar2 seperti :
wah ini orang cantik .. duh ini orang keren banget ...ih..kok orang ini tampang kucel kaya ga mandi seminggu :D..dan lain sebagainya
biar cuma komentar tapi kita udah judge dia.. padahal kita blom tau latar belakang nya dan lain2nya
trus gua juga inget ..
ada orang yang pernah bilang gini " gua bisa nilai orang loh"
hmm that's interesting.. bisa nilai orang berdasarkan apa? penampilan? karakter? cara bicara? or what?.. gua rasa semua orang punya kemampuan buat "nilai orang" ya itu tadi dari pandangan pertama kita pasti udah punya komentar2 tentang orang tersebut.. ataupun kalau belum ketemu muka mungkin lewat chat.. dari gaya bicaranya kita juga pasti punya komentar2.. ni anak rame nih.. ni anak pendiam .. atau ah chat ama dia ga seru ..rese or something like that.
cuma ada orang yang acuh.. di jalanin aja apa adanya .. ada orang yang terus menggali dan mencari tau akhirnya dia bisa bikin analisa kalau begini orangnya pasti begitu, kalau di kasih pertanyaan begini cara jawabnya begitu ..kurang lebih sifatnya begini begitu dan sebagai nya.. n gua pikir..that's why .. orang bilang orang tua punya feeling soal charakter orang.. itu berdasarkan pengalaman.. ibaratnya orang bilang sih practice make perfect :)
then back to "judge ppl with heart or mind.. "
in my humble opinion why don't we judge with both of them..
with heart n mind, take your time before you judge
use your brain to think, use your heart to feel, ..what do u think?


No comments: