Monday, September 15, 2003

I LOVE MONDAY

gua sering banget bilang I hate monday.. I hate monday.. setelah santai, jalan2 pokoknya having fun waktu weekend, back to work on monday tuh rasanya berat banget.. pinginnya libur lagi tapi kalau libur kelamaan bengong2 juga pingin kerja lagi hua.. memang manusia ga pernah puas :)
tapi sekarang bikin sesuatu yang lain deh, gua mo bilang I LOVE MONDAY.. think positif and enjoy my day :D

tadi pagi sambil nyetir ke kantor gua dengerin radio, obrolan pagi nya menarik juga, topic nya soal think positif.
sebenernya omongan klise gua rasa tiap orang juga dah tau soal think positif, ayo kita harus berpikir positif bertindak positif dan lain sebagainya, tapi berapa persen dari kita yang melakukan hal itu? keliatannya malah banyak di antara kita yang sering menanamkan hal hal yang negatif buat diri sendiri, seperti bilang duh gua ga bisa nih, wah kok susah yah gua pasti ga bisa nih .. gua jadi tertarik buat ngebahas soal ini lagi di sini... kadang kita belum mencoba tapi dah bilang ga bisa dulu, kalah sebelum memulai.
ada yang pernah bilang gini ke gua.. "gua bukannya ga mau think positif tapi gua sadar sama kemampuan diri, gua ga mau take atau mencoba sesuatu yang lebih dari kemampuan gua"
hmm bukankah itu berarti membuat batasan batasan buat diri kita sendiri?
memang yang paling tau kemampuan kita itu diri kita sendiri tapi dari mana kita bisa tau seberapa jauh kemampuan kita kalau kita blom mencoba? berani mencoba dan berani gagal... berani gagal bukan berarti membuang2 waktu kita sia2 dengan meratapi kegagalan yang ada, tapi coba untuk menganalisa lagi kenapa kita gagal dan berani untuk mencoba lagi, lagi, lagi dan lagi..
kalau gua denger orang ngomong gitu kadang dalam pikiran gua suka terlintas ah lebih mudah ngomong dari pada melaksanakannya, itu kan cuma teori2 doank
tapi kalau lagi ada waktu buat merenung dan memikirkannya lagi.. gua rasa kita butuh juga mendengar hal seperti itu, biar kadang kita bilang ah udah tau ..ga usah lo omongin juga gua dah tau, ..tapi kalau ada orang yang mengingatkan kita lagi soal2 yang kita sudah tau tapi terlupakan oleh kita, bukankah itu suatu hal yang bagus?
lagi pula teori2 bisa di buat berdasarkan praktek dan hasil analisa.. orang bisa bikin suatu teori tentunya melalui percobaan2 untuk membuktikan bahwa teorinya itu benar, tapi mengetahui teori saja tidak cukup perlu praktek karena pada dasarnya tiap orang butuh penerapan teori yang berbeda dalam kehidupannya masing2..
sama seperti orang masak.. kalau orang ga bisa masak tapi dia ga mau baca resep2 yang ada mana bisa? sama juga kalau dia cuma ngumpulin resep2 masakan yang ada tapi ga di praktekin, kapan bisa masaknya ?? satu lagi dari resep yang sama. bahan yang sama tapi kalau di masak oleh orang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda pula.. karena cara pengolahan tiap orang itu berbeda.. that's life :D

No comments: