Tuesday, January 27, 2004

Happy Birthday Vania


hari ini ponakan gua ulang taun, 2 taun dia sekarang. Dia juga demen sama boneka beruang lagi imlek kemaren dia ke rumah gua liat di kamar gua ada FF yang gede langsung tarik tarik papinya masuk ke kamar gua sambil bilang. "pi, bruang gede" dan koko gua iseng lagi bilang gini "Van van mau? ambil aja bawa pulang, bilang sama kuku Van Van mau bruangnya" waduhhhhh..gua dah melotot melotot ke koko gua enak aja mo dia bawa balik tapi untungnya Vania bilang ga mau :D dia takut soalnya sama badan dia masih gedean bonekanya. Tapi waktu itu ponakan gua satu lagi William, yang sering iseng sama gua, liat kejadian itu terus boneka FF gua langsung di ambil di bawa ke kamar dia.. waduh.. gua pindahin lagi ke kamar gua.. eh dia juga ngadu ke papinya, "Papiiii.. kuku pedit, ga mau berbagi beruangnya" Mami gua sampe ketawa ngedenger nya, ponakan gua yang satu itu ngomongnya pinter banget deh. Jadi seharian itu boneka FF gua di simpen di kamar William, di pinjam, tapi salut juga sih malemnya sebelum dia pulang ke rumahnya dia pindahin bonekanya ke kamar gua sambil bilang "Kuku, beruangnya di taro di kamar kuku lagi yah William mau bobo di budur (rumah dia di jalan borobudur tapi dia bilangnya budur)"

Kadang liat kelakuan anak kecil itu lucu banget, mereka masih polos, bisa di bilang gimana yang ngajarin aja dah, kalau masih kecil gitu di ajarin apa juga cepet nangkapnya. Cara berpikir mereka masih simple. Ngomong soal cara berpikir, sudut pandang, pernah ga kita sadari kadang kita sering melihat sesuatu dari satu sisi kemudian langsung bikin kesimpulan ah itu sih jelek soalnya begini dan begitu.. padahal jika kita lihat dari sudut yang berbeda ternyata hal tersebut baik adanya. Waktu itu gua pernah talking talking about that. Dia ngasih liat HP dia ke gua sambil bilang kurang lebih begini, anggap aja gua belum tau benda yang dia pegang itu HP, terus dia cuma nunjukin belakangnya yang polos yang ga ada keypad dan layarnya cuma berupa casing aja, dan dia bilang, "If I said I spent $450 for this kind of thing what's in your mind?" gua bilang yah expensive lah, cuma buat sebuah kotak soalnya keliatannya seperti sebuah benda yang ga tau fungsinya apa spent $450 itu kemahalan pasti, terus dia balikin HP nya dan bilang "If I show my phone cell like this and tell you this things have a bluetooth and bla bla bla I explain everything that this things can do, what's in your mind now? will you think the price is worhted?" gua bilang iya lah jelas worthed terus dia bilang.. see.. that's the mind set. from now if you see or find something new, don't jugde untill you know everything about it. don't make a conclusion before you understand everything and who you're dealing with.

No comments: