Thursday, October 09, 2003

Learn
from the mistakes


belajar dari kesalahan.
Kadang orang harus mengalami kesulitan dulu baru bisa belajar dan mengerti.
hari ini gua dapet pelajaran lagi, kadang terlalu bersemangat juga bisa jadi bumerang buat kita..ternyata hidup seperti bermain layang-layang, kita harus tau kapan waktunya mengulur dan kapan waktunya menarik agar layang-layang itu bisa tetap terbang indah di langit. gua masih belum tau saat menarik dan mengulur yang tepat.. tapi kesalahan hari ini gua catat. ternyata hidup memang tidak mudah, punya mimpi.. punya prinsip dan punya tekad untuk mencapai tujuan itu bagus, tapi terkadang gua suka terlalu memegang teguh prisip sampai lupa, bahwa kadang kita musti ikut arus sekali-kali, sama seperti mengarungi sebuah sungai dengan sebuah sampan.. kita memiliki tekad untuk sampai tujuan, kadang dalam perjalanan ada arus kuat yang bisa menyesatkan dan kita harus berjuang melawan arus untuk tetap berada pada jalur yang benar, tapi ada kalanya bila kita di jalan kita terbentang batu kali yang besar kita harus sedikit membelokkan arah mengikuti arus agar jangan sampai terbentur dan terhempas ke batu tersebut.. tapi satu yang pasti..pengalaman adalah guru yang paling berharga.. gua jadi inget kata Robert Kiyosaki di buku2nya dia, jangan takut berbuat kesalahan..belajar dari kesalahan.. learn from the mistakes.. belajar dan memahami kemudian bertindak, mengetahui sesuatu yang baik tapi tidak pernah melakukannya sama seperti mengubur mimpi dan menyia nyiakan hidup

No comments: