Wednesday, November 21, 2012

Bisnis Online

Dari awal punya cita-cita, ga mau nyerahin anak sama pembantu atau suster. Jadi kalau punya anak maunya di urus sendiri. Karena itu tahun 2004 memutuskan untuk resign dari kerja kantoran dan mulai mencari jalan supaya bisa usaha, tapi punya waktu yang bebas jadi kalau punya anak nanti bisa jadi full time mother.
Padahal waktu memutuskan resign masih belum punya suami, baru mulai membuka hati setelah sekian lama tak menentu (cerita lama yang sulit dilupakan walaupun sudah tidak menyakitkan bekasnya masih selalu ada mengingatkan untuk selalu bersyukur pada Tuhan )
Sempat ke sana ke sini bertemu banyak orang hebat yang banyak memberi warna dalam hidup ini. Sampai akhirnya kembali jadi guru les, kerjaan dari jaman kuliah donk, di jalanin lagi..
2008 Nicholas lahir. Murid les jadi berdatangan ke rumah. Lumayan bisa ngajar di rumah, sambil ngurus rumah sambil ngasuh anak. Semakin Nicholas besar semakin terasa waktu tersita, jadi kembali pingin melakukan sebuah bisnis di saat luang yang waktunya bebas.
Ngajar di rumah memang enak, cuma di waktu sore, Nicholas pingin jalan-jalan ke luar ga bisa karena mami lagi ngajar. Sewaktu dia belum sekolah masih bisa pagi sampe sore waktu mami untuk Nicholas, sore sampai malam waktu mami ngajar cari duit. Sekarang Nicholas mulai sekolah juga, waktu makin singkat rasanya. Pulang sekolah sudah siang, makan sebentar, tidur siang kalau mau, eh waktunya mami ngajar, makin lama makin sedikit waktu bermain dan belajar bersama. Padahal kalau Nicholas sekolah otomatis bisa kerja donk, tapi murid les juga sekolah mana ada yang mau les di jam sekolah.. jadi berpikir lagi.. ga bisa juga seperti ini..anak orang lain diajarin, di didik ini itu..Nicholas survive sendiri, entah itu main, entah itu nonton, entah itu makan, mandi. Bagus nya dia jadi mandiri. Tapi tetep merasa bukan ini deh yang seharusnya.
Tetep merasa seharusnya bisa kerja di saat Nicholas sekolah dan begitu Nicholas pulang sekolah it's our quality time.
Googling sana sini..cari kerjaan yang bisa fleksible dan cukup menghasilkan, dan akhirnya tertarik dengan cerita seorang Dini Shanti. Seorang ibu rumah tangga yang bisa kerja di rumah. cari info sana sini dapet juga.
Oktober 2012 jadi gabung dengan Keluarga Besar Dini Shanti. Belajar banyak bisnis online bersama pakarnya. Thanks God, baru awal masih jauh perjalanan. Tapi sampai saat ini melihat hasil yang di capai dengan kerja yang belum maksimal, jadi semakin yakin ini bisa.
Money is not everything but money make things easier. Jadi ga mau munafik deh, tetep butuh uang buat kehidupan ini, cuma tetep time is the most important asset that we have. Intinya sih ga mau kehilangan moment moment berharga bersama anak dan suami, bersama orang tua dan saudara. Jadi ini lah solusinya kerjaan yang waktunya fleksible tapi menghasilkan.

No comments: