Thursday, December 18, 2003

hari ini gua jadi inget lagi kata-kata dari salah seorang yang gua kagumi, yang selalu gua inget meski gua dah jarang ketemu sama dia lagi. Dia pernah bilang gini ke gua:

intinya ada 3 tipe orang di dunia ini
1. Orang yang tidak tau apa yang terjadi dengan dunia sekitarnya dengan kata lain dia terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Misalnya orang kerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, pulang kerja, makan malam, nonton TV, tidur, keesokan paginya bangun untuk rutinitas yang sama..
2. Orang yang hanya menonton apa yang terjadi di dunia sekitarnya tanpa melakukan apapun. Misalnya orang yang melalui sebuah jalan dan terjadi kecelakaan mobil, dia hanya berhenti sebentar untuk melihat apa yang terjadi kemudian dia pergi lagi melanjutkan perjalanannya, tanpa berbuat sesuatu.
3. Orang yang memperhatikan sekitarnya dan membuatnya jadi kenyataan untuk hidup yang lebih baik, tampil lebih baik atau dia menurut bahasa dia "People who make things happend"

Terus dia tanya, kamu mau jadi yang mana?
gua jawab, jelas mau jadi yang no 3 donk, people who make things happend. dia tersenyum waktu bilang gini: "if it's to be, it's up to me.. you should say and remember that sentence. and remember when we move too fast, you should turn back few step to review, journey to inside to find enternity. The struggle, the pain is the part of life.. never give up.. don't wait for an opportunity, sometimes you should create one to make your dreams come true."

semua tergantung pada diri kita sendiri.
gua pernah mengajukan berberapa alesan kenapa gua tidak pernah mau bertindak dan hanya cukup mengetahui teori2 tanpa pernah mau melangkah ke luar dari comfort zone gua.
dia cuma bilang : "why people can take control of your life? and seems that your life have been set up by someone, when you're old enough to go to school, you go to school, start from play group, elementary school, primary school then collage..and so on and so on.. then sometimes you asked yourself..why and why.. and you created excuses, life should be like that..but have you ever think of this?"
gua jadi mikir lagi soal itu, dalam pikiran gua ada banyak pertentangan antara iya dan tidak.. iya juga tapi....bla bla bla...and but.. dan seribu satu alasan lainnya
dia bilang lagi: "u know why?"
gua jadi geleng geleng kepala
dia jawab : "Because you allowed them to control. have you ever think that you can set your own future? not me, not your parents, not everyone else... but you.."

"THE BEST WAY TO PREDICT THE FUTURE IS TO CREATE IT BY YOURSELF"


No comments: